WEBSERVER / DLNA GETMECOM HD 009 SUPER + (CHIPSET GX6622)

Tags



Pada hari ini saya akan memberikan tutorial tentang webserver pada receivers Getmecom HD 009 Super + (CHIPSET GX6622) sebelumnya para rekan rekan dan pengguna receivers ini bertanya mengapa sekelas receivers ini tidak mempunyai webserver "alternatif untuk membuka siaran codec 4.2.2) dan pemecahan masalah tersebut sudah ditemukan , bahwa receivers ini support webserver maupun DLNA (Apa itu DLNA ? Klik Di Sini ... ) / Web Server ( Apa itu Web Server ? Klik Di Sini ... ) bagi anda yang masih belum paham silahkan di baca artikel tentang DLNA dan Web Server , tutorial akan saya berikan sebagai berikut ...



Langkah , pertama anda harus mempunyai koneksi (Wi-Fi) (jika anda langganan isp seperti indhome , bizz net , mnc play media , dll anda sudah bisa menjalankan web server / dlna dengan lancar) 

Langkah , kedua anda perlu mengkoneksikan receivers ke router anda dan hp anda ke jaringan Wi-Fi anda (router yang sudah terpasang di rumah anda)

Langkah , ketiga anda harus mendownload aplikasi " VLC " pada Google Play Store (ANDROID) / App Store (IOS) jika sudah terpasang anda hanya perlu membuka / menjalankan aplikasi vlc . (pada komputer juga dapat dilakukan dengan cara instal vlc pada komputer / laptop anda)

Langkah , keempat ialah membuka aplikasi " VLC " lalu buka menu di samping atas (terdapat strip garis 3 bagian atas sebelah kiri)

Langkah , kelima anda pilih " Local Network " lalu pilih GXS(IP anda akan muncul tertera)

Langkah , Keenam aplikasi VLC akan loading (memuat daftar channel pada receivers) jika sudah selesai load maka anda hanya perlu memilih tayangan / siaran tv yang ingin anda buka

" Local Network " Pada aplikasi " VLC " :


Daftar siaran / channel pada receivers :


Siaran / channel UHD 4K :


Siaran / channel UHD 4K :



SEMOGA BERHASIL , SALAM FORSAT .


ADMIN 007

7 komentar

mantap ulasannya gan...(y) x-) kalau pake LAN bisa gan? prinsipnya sama?

Untuk Webserver / DLNA bisa menggunakan LAN intinya harus satu jaringan misal wifi (router) -> receivers -> android/ios/pc (melalui aplikasi vlc dll) , terima kasih

maaf msh nubi gan... kl akses lewat pc/lepi caranya gimana? da coba pake VLC lewat menu open nework stream trus isi alamat IP rec ga bs... contoh (http://192.168.1.10(ip rec))

coba agan cek dulu tutorial di atas , silahkan diulangi kembali langkah tutorial diatas , semoga berhasil terima kasih

kalo di windows buka dulu lewat windows media player agar kelihatan alamat per saluran. copy alamat channel tsb ke vlc via open network stream

Ini firmware versi berapa?
di receiver saya sudah konek wifinya, tapi pas buka vlc di PC atau android local network GXS(IP ADDRESS) seperti di atas TIDAK PERNAH MUNCUL)


EmoticonEmoticon